Review 360 Amigo System Speedup

undefinedMerasa PC Anda lelet? Salah satu masalahnya bisa jadi karena banyak berkas sampah (junk), berkas temporer (TEMP), dan sisa registry dari aplikasi-aplikasi yang sebenarnya sudah Anda hapus. Terkadang, sampah ini tidak terbersihkan walau proses uninstall telah dilakukan.
Di sinilah 360 Amigo System Speedup berperan. Sejumlah modul utama andalan utamanya, yakni System Cleaner, System Optimizer, dan System Tools, dipercaya mampu mendongkrak kinerja PC. Selain menyapu berkas dan registry tidak berguna, utilitas ini dapat mengerjakan fungsi defragmentasi dan optimisasi sistem.
Betul saja, ketika kami melakukan pengecekan terhadap PC kami, ternyata 360 Amigo System Speedup mendeteksi lebih dari 10 ribu berkas sampah dan 800-an registry usang. Pantas, laju PC kami terasa lamban. Setelah itu, tekan tombol Repair. Wusss… proses sapu bersih pun berlangsung dengan cepat.  
Kemudian, kami melongok ke bagian System Optimizer. Di sini, tersedia beberapa fungsi, semisal NetState yang menampilkan aplikasi-aplikasi yang terhubung ke internet. Tampaknya, feature ini berguna untuk menemukan aplikasi berbahaya yang bisa dikendalikan dari jarak jauh.
Fungsi pengoptimalan lainnya mirip dengan yang sudah disediakan secara bawaan oleh Windows, yakni Process Manager, Service Manager, dan Startup Manager. Tapi, ada feature Internet Defense untuk memblokir alamat situs, cookies, dan ActiveX yang masuk daftar hitam.
Terakhir, ada modul System Tools yang menawarkan ragam utilitas menarik. Beberapa di antaranya seperti File Shredder untuk menghancurkan total berkas yang tidak diinginkan, Disk Wiper untuk menghapus seluruh isi hard disk tanpa bisa dipulihkan kembali, File/Folder Backup untuk mencadangkan data, serta File Encryption/Decryption untuk melindungi data.
Semua modul dapat mudah ditemukan dan dioperasikan berkat antarmuka yang bergaya tabbing. Fungsi pembersihan pun bisa dilakukan lewat satu tombol di halaman utama.
(Erry FP)
***
Satu utilitas, banyak fungsi. Demikianlah predikat yang layak disematkan pada 360 Amigo System Speedup. Apalagi, kinerjanya cepat dan ukuran programnya terbilang mungil. Tak heran, aplikasi ini termasuk yang paling banyak diunduh di situs CNET.

Spesifikasi
Jenis
Freeware
Ukuran Installer
3,04 MB
Situs Download
Sistem operasi
Windows 2000/XP/2003/Vista/2008/7 (32- dan 64-bit)

Plus     : Navigasi mudah; feature cukup lengkap (lebih lengkapnya ada di versi PRO/berbayar); kinerja cepat; memiliki akun Facebook, Twitter, dan YouTube untuk berinteraksi dengan pengguna
Minus : Tidak ada fungsi penjadwalan (scheduler) di versi Free

0 comments:

Posting Komentar